PT Pos Indonesia Pastikan Bansos Tunai BST Masih Disalurkan hingga April 2021, Cek dtks.kemensos.go.id

- 1 April 2021, 21:21 WIB
Ilustrasi petugas PT Pos Indonesia memotret wajah warga penerima bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah.
Ilustrasi petugas PT Pos Indonesia memotret wajah warga penerima bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah. /Irsan Mulyadi/Antara

PR DEPOK - PT Pos Indonesia (Persero) mengumumkan bahwa distribusi Bantuan Sosial atau Bansos tunai masih berjalan hingga April tahun 2021.

Disampaikan oleh Ketua Satgas BST Pos Indonesia, Haris, Bansos Tunai akan sangat membantu dalam meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Terlebih, katanya, bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang berasal dari kelompok miskin dan rentan, agar mereka bisa memenuhi kebutuhan dasar.

Baca Juga: Berhasil Kelabui Petugas, Polri Duga Zakiah Aini Sembunyikan Senjatanya di Bagian Perut atau Pinggang

"Pendistribusian BST masih berjalan hingga April. Adanya BST ini masyarakat merasa sangat terbantu, banyak yang berharap bantuan bisa terus digulirkan," tutur Haris dalam keterangan yang disampaikan pada Kamis, 1 April 2021, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Bansos Tunai atau BST ini adalah salah satu program dari banyaknya program bantuan yang dijalankan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Program-program bantuan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus corona.

Baca Juga: Soal Senjata Api yang Dibawa Pelaku Teror di Mabes Polri, Polri: Senjata Beneran dan Masih Didalami

Dalam proses pendistribusiannya, pemerintah menggandeng PT Pos Indonesia sebagai mitra dalam program untuk masyarakat yang kurang mampu mengatasi krisis sosial dan ekonomi yang dihadapinya.

Bansos Tunai atau BST ini ditargetkan untuk disalurkan pada 12 juta keluarga penerima manfaat (KPM), dengan besaran bantuan setiap bulannya yakni Rp300.000, yang akan disalurkan hingga April 2021.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x