Daftar Bansos Juli 2021 Cair Pada Masa PPKM Darurat, Cek BST Rp600.000, PKH, BPNT di cekbansos.kemensos.go.id

- 3 Juli 2021, 11:15 WIB
daftar bansos yang akan cair selain BST ialah BPNT dan PKH yang dapat di cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
daftar bansos yang akan cair selain BST ialah BPNT dan PKH yang dapat di cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id. / /Antara/

PR DEPOK – Pada masa PPKM Darurat, daftar bansos 2021 yang bakal cair ialah BST, PKH dan BPNT, karena itu segera cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Daftar bansos 2021 BST, PKH dan BPNT yang akan cair pada masa PPKM Darurat ini disampaikan langsung oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma).

Menurut Risma, BST, PKH dan BPNT adalah daftar bansos 2021 yang diupayakan pihaknya cair pada minggu ke 2 bulan Juli 2021, menyusul kebijakan PPKM Darurat yang sebelumnya disampaikan Presiden Jokowi.

“Jadi mudah-mudahan paling telat bisa direalisasikan pekan kedua bulan ini dan kita usahakan agar semua bisa tersalurkan kepada warga,” kata Mensos Risma pada Kamis 1 Juli 2021 sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: 4 Waktu yang Tepat untuk Berbohong pada Pasangan, Ketika Kamu Tidak Menyukai Hadiahnya Salah Satunya

Bansos BST, PKH dan BPNT yang cair pada Juli 2021 menurut Mensos Risma merupakan jatah bansos bulan Mei dan Juni 2021.

"Nanti warga akan dapat BST lagi untuk Mei dan Juni. Kemarin kan berhenti di April, nanti dapat di Mei-Juni," katanya.

Akan tetapi, bansos BST, PKH dan BPNT hanya akan disalurkan kepada warga yang sudah terdata di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau DTKS Kemensos.

Untuk BST, setiap KPM akan mendapat sebesar Rp600.000, yang akan dicairkan bagi 10 juta penduduk setelah mendapatkan tambahan anggaran sebanyak Rp2,3 Triliun dari Kementerian Keuangan.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x