Cara Mendapatkan BST Bansos Tunai Mei-Juni Rp600 Ribu dengan Daftar KPM DTKS, Segera Cair Juli 2021

- 3 Juli 2021, 18:20 WIB
Ilustrasi bansos BST.
Ilustrasi bansos BST. /Pexels/Ahsanjaya/

PR DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) segera menyalurkan bansos tunai (BST) untuk mengantisipasi dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3-20 Juli 2021.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan, bahwa pihaknya berharap sudah dapat menyalurkan BST paling lambat pekan kedua Juli 2021.

Untuk diketahui, BST senilai Rp300.000 yang sebelumnya diberikan untuk Mei-Juni, akan diberikan sekaligus sebesar Rp600.000 pada Juli 2021.

Baca Juga: Cara Dapatkan Bansos PPKM Darurat Beserta Cara Cek Penerimanya Secara Online di cekbansos.kemensos.go.id

BST akan diberikan pada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Penyaluran BST akan dilakukan seperti sebelumnya yaitu melalui kantor pos, sedangkan untuk di wilayah Jabodetabek akan disalurkan langsung ke alamat penerima atau melalui RT/RW.

Seperti yang telah disebutkan, program bantuan ini ditujukan kepada masyarakat KPM yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Mudah! Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Tahun 2021 Tinggal Akses eform.bri.co.id/bpum

Oleh karena itu, masyarakat yang ingin mendapatkan BST Kemensos Mei-Juni 2021, bisa segera melakukan pendaftaran KPM DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: pusdatin.kemensos.go.id Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x