Segera Cek Dana Bansos PKH dan Kartu Sembako yang Akan Cair 3 Bulan Sekaligus pada Juli 2021

- 4 Juli 2021, 13:30 WIB
Ilustrasi dana bansos.
Ilustrasi dana bansos. /Muhammad Zaky/Pexels

PR DEPOK – Dana bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Sembako untuk tiga bulan akan cair di bulan Juli 2021.

Pemerintah terus melakukan stimulus dana bansos bagi masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19, terutama selama masa penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan bahwa pemerintah akan mempercepat penyaluran dana bansos PKH dan Kartu Sembako pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Sinopsis Film Brick Mansions: Aksi Menegangkan Paul Walker Menghancurkan Markas Para Penjahat

“Kuartal ketiga ini kita akan mempercepat penyalurannya pada bulan Juli, sehingga KPM akan mendapatkan tiga bulan sekaligus di bulan Juli ini, dan diharapkan akan memperkuat daya tahan sosial dari para keluarga PKH dan keluarga PHK juga mendapatkan penyaluran Kartu Sembako,” kata Menkeu Sri Mulyani.

Penyaluran dana bansos PKH dan Kartu Sembako tahap 3 di tahun 2021 ini diperuntukkan bagi 10 juta KPM, dengan masing-masing KPM mendapatkan uang senilai Rp200.000.

“Kita berharap bisa mencapai target komplit 10 juta KPM dan indeks harga berbeda-beda tergantung dari komposisi keluarganya,” katanya melanjutkan.

Baca Juga: Dijuluki Raja Settingan oleh Netizen, Uya Kuya Menerimanya Bahkan Dirinya Tersanjung

Sri Mulyani menyebutkan terdapat beberapa indeks yang boleh mendapatkan bansos PKH dan Bansos Kartu Sembako di antaranya:

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x