Bansos PKH Kuartal III Cair Minggu ini! Segera Cek di Aplikasi Website cekbansos.kemensos.go.id

- 6 Juli 2021, 13:35 WIB
Bansos PKH Kuartal III Cair Minggu ini! Segera Cek di Aplikasi Website cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos PKH Kuartal III Cair Minggu ini! Segera Cek di Aplikasi Website cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/EmAji/

PR DEPOK – Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Kuartal III cair minggu ini. Segera cek melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah terus melakukan pencairan dana Bansos untuk para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan bahwa penyaluran dana bansos PKH Kuartal III akan segera dicairkan minggu ini pada sejumlah KPM yang terdaftar.

“Untuk perlindungan sosial, tadi instruksi Bapak Presiden agar untuk dilakukan akselerasi pembayarannya minggu ini, terutama untuk PKH agar dimajukan yang untuk kuartal III,” kata Menkeu Sri Mulyani, sebagaimana Pikiranrakyat-Depok.com mengutip dari ANTARA pada 6 Juli 2021.

Baca Juga: Menteri Desa PDTT Berikan Imbauan pada Kepala Desa dan Relawan Covid-19 untuk Aktifkan Pos Gerbang Desa

Penyaluran Bansos PKH kuartal III diminta untuk segera disalurkan pada bulan Juli 2021, agar manfaatnya bisa dirasakan oleh para penerima bansos PKH.

Target pemerintah untuk Bansos PKH ini, akan disalurkan kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dan bantuan tunai untuk 10 juta Keluarga Penerima Manfaat selama 2 bulan dibayarkan Juli 2021 ini,” ujarnya melanjutkan.

Pemerintah akan mencairkan dana bansos PKH kepada KPM yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x