Simak 6 Penyebab BLT BPJS Ketenagakerjaan Tidak Kunjung Cair

- 13 Juli 2021, 15:58 WIB
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU 2021.
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU 2021. /EmAji/Pixabay

PR DEPOK – BLT BPJS Ketenagakerjaan atau bantuan subsidi upaha (BSU) dikabarkan akan segera cair.

Direktur Kelembagaan Kerja sama Hubungan Industrial (KKHI) Kemnaker, Aswansyah mengatakan, BLT BPJS Ketenagakerjaan akan disalurkan setelah lebaran 2021 atau pada Juni-Juli 2021.

Namun, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal pasti kapan pencairan BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021.

Aswansyah mengungkapkan, untuk penentuan jadwal pencairan BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021, tentu harus mendapat persetujuan Kemenkeu dan sesuai dengan regulasi keuangan Negara.

Baca Juga: Perayaan Italia Juara Euro 2020 Berujung Kabar Duka, Satu Orang Tewas dan Beberapa Alami Luka-luka

Menurutnya, pihak Kemnaker telah berupaya untuk mengusulkan kepada Kemenkeu agar BLT BPJS Ketenagakerjaan bisa segera disalurkan.

Meski demikian, pemerintah telah memastikan BLT BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp2,4 juta kepada para pekerja yang bergaji di bawah Rp5 juta akan dicairkan lagi pada 2021.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti.

"Pemerintah juga sudah memastikan bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji sebesar Rp2,4 juta kepada para pekerja yang bergaji di bawah Rp5 juta akan dicairkan lagi pada tahun ini,” ujar La Nyalla, 1 Juli 2021, seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x