Hati-hati Penipuan BLT BPJS Ketenagakerjaan, Begini Cara Resmi Cek Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji 2021

- 13 Juli 2021, 14:20 WIB
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU 2021.
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU 2021. /EmAji/Pixabay

PR DEPOK – Pemerintah rencananya akan menyalurkan kembali bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau Bantuan Subsidi Gaji (BSU) 2021 kepada para karyawan yang memenuhi syarat.

BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU untuk karyawan yang semula direncanakan cair pada Juni lalu namun belum kunjung didistribusikan, menimbulkan pertanyaan terkait pencairannya pada masa PPKM Darurat Juli 2021 ini.

Pasalnya, pemerintah juga menggulirkan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. Akan tetapi, belum ada kepastian jadwal tepat pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Tak Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 Juta? Masih Ada Program Baru Santunan PHK, Simak Penjelasan Berikut

Oleh sebab itu, pihak BPJS Ketenagakerjaan mengimbau masyarakat maupun karyawan calon penerima bantuan agar hati-hati terhadap penipuan dalam bentuk BLT dan BSU yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan.

Imbauan tersebut disampaikan melalui akun Instagram resmi @bpjs.ketenagakerjaan pada 3 Juli 2021.

BPJS Ketenagakerjaan yang baik, kami menghimbau untuk waspada terhadap penipuan bantuan dana atau hadiah uang tunai terkait PPKM Darurat berbentuk sms dan pesan WA yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Baca Juga: Akui Kesalahannya Sebarkan Kabar Hoaks Soal Covid-19, Bareskrim Polri Bebaskan dr Lois Owien

Perlu diperhatikan, informasi resmi mengenai program bantuan atau BLT BPJS Ketenagakerjaan hanya bisa didapatkan melalui www.bpjsketenagakerjaan.go.id, media sosial resmi BPJS Ketenagakerjaan, dan situs resmi Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: BPJS Ketenagakerjaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x