Syarat dan Cara Daftar Bansos di DTKS Kemensos Beserta Info Cek Penerima PKH, BST, dan BPNT

- 13 Juli 2021, 19:48 WIB
Laman utama Data Terpadu Kesejahteraan Sosial milik Kemensos.
Laman utama Data Terpadu Kesejahteraan Sosial milik Kemensos. /Sekretariat Kabinet

PR DEPOK – Usai pemerintah mengumumkan jadwal cair bansos PPKM Darurat, penting mengetahui syarat dan cara daftar bansos di DTKS Kemensos beserta info cek penerima PKH, BST dan BPNT di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Pasalnya, syarat dan cara daftar bansos di DTKS Kemensos bisa menjadi acuan bagi warga yang belum pernah mendapat bansos ini, sebelum login di cekbansos.kemensos.go.id guna cek penerima PKH, BST dan BPNT Juli 2021.

Ada beberapa syarat dan tahapan cara daftar bansos di DTKS Kemensos sebelum terdata sebagai KPM dan bisa cek penerima PKH, BST dan BPNT di situs cekbansos.kemensos.go.id secara online.

Baca Juga: Jadi Video Musik Pertama yang Ukir Sejarah NCT, MV 'Make A Wish' Mencapai 200 Juta Views

Sebelum membahas syarat dan cara daftar bansos di DTKS Kemensos, perlu diketahui bahwa alasan harus daftar diri di DTKS Kemensos karena bansos PKH, BST dan BPNT akan disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) berdasarkat data DTKS Kemensos tersebut.

Belum lagi Kemensos yang masih terus memperbaharui data DTKS menjadi peluang besar bagi masyarakat untuk mendaftar sebagai KPM, sehingga bisa cek penerima PKH, BST dan BPNT di situs yang telah ditentukan.

Lantas, bagaimana cara daftar DTKS Kemensos dan syarat yang harus dipenuhi agar layak menjadi penerima PKH, BST dan BPNT? Simak informasi berikut.

Baca Juga: HNW Sebut Pemerintah Harus Berempati kepada WNI Terdampak PPKM Darurat dengan Tutup Kedatangan WNA

Syarat daftar DTKS Kemensos

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x