Begini Cara Dapat Bansos PKH dan Kartu Sembako, Akses cekbansos.kemenso.go.id untuk Cairkan Dana Bulan Juli

- 21 Juli 2021, 19:20 WIB
Ilustrasi bantuan sosial.
Ilustrasi bantuan sosial. /Unsplash/Mufid Majnun

PR DEPOK – Berikut cara dapatkan Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Sembako di bulan Juli 2021. Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id.

Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan menyalurkan dana Bansos PKH dan Kartu Sembako kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kemensos telah menyediakan anggaran dana untuk Bansos PKH di tahun 2021 ini senilai Rp28,31 triliun, yang bisa dicairkan dari bulan Januari hingga Desember 2021.

Baca Juga: Sebut PPKM Level 3-4 Mengganti PPKM Darurat yang Gagal, Fadli Zon: Istilah Tak Jelas, Terkesan Asal-asalan

Sementara, untuk bansos Kartu Sembako, pemerintah menyediakan anggaran senilai Rp49,89 triliun, yang akan menyasar kepada 75,2 juta KPM yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Besaran manfaat yang diberikan untuk bansos Kartu Sembako masing-masing KPM akan mendapat uang sebesar Rp200.000 per bulan.

Untuk bansos PKH, pemerintah telah menargetkan untuk beberapa kelompok dengan besaran dana yang berbeda.

Baca Juga: 5 Bek Terbaik di Abad ke-21, Mulai dari Rio Ferdinand hingga Sergio Ramos

Program Keluarga Harapan ini akan memberikan bantuan yang menyasar kepada beberapa target kelompok, mulai dari balita hingga lansia,” tulis pihak dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), sebagaimana Pikiranrakyat-Depok.com mengutip dari Instagram @kemenkominfo.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x