Dear Mensos Risma, HNW Minta Penyaluran Bansos Dipercepat

- 27 Juli 2021, 20:26 WIB
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) ingatkan Mensos Risma agar lebih mempercepat pencairan bansos kepada warga terdampak Covid-19.
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) ingatkan Mensos Risma agar lebih mempercepat pencairan bansos kepada warga terdampak Covid-19. /Dok. MPR RI./

PR DEPOK - Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) ingatkan Mensos Risma soal pertanggungjawaban atas keterlambatan pencairan perpanjangan bansos tunai yang seharusnya diterima masyarakat sejak Mei dan Juni 2021.

Lantas, HNW mendesak Kemensos dan Dinsos di daerah untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama yang lebih efektif.

HNW mengatakan hal itu dilakukan agar berbagai bansos yang sudah dijanjikan bisa segera cair dengan cepat dan tepat kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga: Yakin Rakyat Akan Turun ke Jalan Jika Atas Seruan SBY, Iwan: Sudah Puluhan Ribu Korban Jiwa, Ayo Serukan Pak!

Kendati begitu, HNW beri apresiasi atas sikap Mensos Risma yang tegas minta jajaran Dinsos di daerah untuk percepat dan mempertanggungjawabkan penyaluran bansos bagi rakyat terdampak Covid-19.

Sebagai informasi, hal itu dilakukan Mensos Risma dalam kunjungan kerja saat meninjau penerima BPNT di Kabupaten Tuban pada Minggu, 25 Juli 2021 lalu.

"Akhirnya Mensos Risma menunjukkan sense of urgency soal percepatan penyaluran bansos meski sebelumnya pada Mei hingga awal Juli, selalu berkilah soal bansos yang tak kunjung cair," ujarnya dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari situs resmi MPR RI.

Baca Juga: Begini Cara Baru Dapat Token Listrik Gratis PLN 2021, Bukan Lagi di PLN Mobile

Lebih lanjut, politisi PKS ini berharap ketegasan Mensos Risma di Tuban itu agar pencairan seluruh bansos jadi momentum bukan hanya seremonial belaka.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: MPR RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x