Syarat dan Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2021, Siswa SD, SMP, SMA Bisa Dapat Rp4,4 Juta hingga Akhir Tahun

- 19 Agustus 2021, 22:00 WIB
Ilustrasi siswa belajar online.
Ilustrasi siswa belajar online. /Mohammad Ayudha/Antara

PR DEPOK – Bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial atau bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos), simak syarat dan cara daftar BLT anak sekolah 2021 agar bisa mendapat bansos PKH dengan total bantuan sebesar Rp4,4 juta.

Berhubung bansos Rp4,4 juta bagi anak sekolah merupakan program bansos PKH Kemensos, maka untuk syarat dan cara daftar BLT anak sekolah 2021, siswa SD, SMP, dan SMA wajib mengikuti ketentuan pendaftaran PKH, yaitu melalui DTKS Kemensos.

Meskipun cara daftar BLT anak sekolah 2021 sama dengan cara daftar DTKS Kemensos, namun ada syarat-syarat khusus yang ditetapkan pemerintah agar siswa SD, SMP, dan SMP berhak mendapat bansos Rp4,4 juta yang akan disalurkan hingga akhir tahun.

Baca Juga: Sulit Tidur Saat Jalani Isolasi? Simak Penjelasan Berikut

Adapun rincian syarat dan cara daftar BLT anak sekolah 2021, antara lain:

Syarat-syarat dapat BLT anak sekolah 2021

1. Siswa SD, SMP, dan SMA akan mendapat BLT anak sekolah 2021 jika terdaftar di lembaga pendidikan formal atau non-formal sesuai daerah masing-masing

2. Siswa SD, SMP, dan SMA akan mendapat BLT anak sekolah 2021 bila memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP)

3. Siswa SD, SMP, dan SMA yang sudah memiliki kartu KIP, data diri harus terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) lembaga pendidikan.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah