NIK KTP Tidak Muncul di Eform BRI sebagai Penerima BPUM? Segera Lakukan Hal Ini

- 24 Agustus 2021, 07:15 WIB
Tampilan eform.bri.co.id/bpum.
Tampilan eform.bri.co.id/bpum. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

PR DEPOK – Pelaku UMKM yang namanya atau NIK KTP tidak muncul di eform BRI sebagai penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tak perlu khawatir, segera lakukan cara berikut ini.

NIK KTP yang tidak muncul di eform BRI disebabkan oleh beberapa hal sehingga nama pelaku UMKM tidak ada di layar eform BRI sebagai penerima BPUM.

Seperti diketahui, eform BRI atau link eform.bri.co.id/bpum merupakan eform resmi bank BRI untuk mengetahui NIK KTP pelaku UMKM terdaftar atau tidak sebagai penerima BPUM.

Baca Juga: Soroti Koruptor yang Direkrut Jadi Penyuluh Anti-Korupsi, Novel Baswedan: Perilaku Pimpinan KPK Keterlaluan

Selain eform BRI, cara cek nama penerima BPUM menggunakan NIK KTP juga bisa melalui situs resmi bank BNI di link banpresbpum.id.

Penyaluran dana BPUM tahap 2 dibagi jadwalnya menjadi tiga waktu. Pertama, dana BPUM disalurkan hingga akhir Juli 2021 kepada 1,5 juta pelaku UMKM.

Kedua, pada Agustus 2021 dana BPUM disalurkan kepada 1 juta pelaku UMKM. Ketiga, pada September 2021 sebanyak 500.000 pelaku UMKM yang akan menerima BPUM.

Baca Juga: Pradikta Wicaksono Ceritakan Pengalaman Mengerikan yang Dilakukan Penggemarnya: Dia Ambil Sesuatu Mau Tusuk..

Lantas apa penyebab NIK KTP pelaku UMKM tidak muncul di eform BRI? Simak sejumlah hal di bawah ini:

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kemenkop UKM ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x