Daftar DTKS Kemensos dan Cek BLT Anak Sekolah, Siswa SD hingga SMA Bisa Dapat Bantuan Rp4,4 Juta

- 25 Agustus 2021, 21:30 WIB
  Ilustrasi uang tunai.
 Ilustrasi uang tunai. /Pixabay  /

PR DEPOK – Bagi siswa SD, SMP, SMA yang belum terdaftar sebagai penerima BLT anak sekolah 2021, segera cek syarat dan cara daftar DTKS Kemensos berikut ini, lengkap dengan bocoran jadwal bantuan ini cair.

Untuk diketahui BLT anak sekolah 2021 bagi siswa SD, SMP, SMA adalah bantuan sosial atau bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos), maka dari itu syarat dan cara daftar DTKS Kemensos adalah ketentuan awal yang wajib dilakukan.

Pasalnya, hanya data siswa SD, SMP,SMA yang sudah memenuhi syarat dan melalui tahapan cara daftar DTKS Kemensos yang nantinya status penerima BLT anak sekolah 2021 dikategorikan pemerintah layak cair.

Baca Juga: Sebut PA 212 Mesti Terima Kasih ke Polri Sudah Tangkap Muhammad Kece, Husin Shihab: Jangan Diem-diem Bae!

Sementara itu, terkait kapan BLT anak sekolah 2021 cair untuk siswa SD, SMP, SMA, jadwalnya akan mengikuti ketetapan jadwal cair bansos Kemensos.

Untuk informasi lengkapnya, simak syarat dan cara daftar DTKS Kemensos, serta jadwal cair BLT anak sekolah 2021 berikut ini.

Informasi pendaftaran BLT anak sekolah 2021

BLT anak sekolah 2021 merupakan bansos Kemensos bagi siswa SD, SMP, SMA yang diberikan pemerintah melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Dengan demikian, untuk pendaftaran BLT anak sekolah 2021, siswa SD, SMP, SMA harus mengikuti ketentuan syarat dan cara daftar DTKS Kemensos agar menjadi peserta program PKH. Berikut ini syarat dan cara daftar DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x