Tips Investasi Emas Termurah untuk Pemula yang Mudah Diikuti

- 23 September 2021, 13:01 WIB
Ilustrasi emas.
Ilustrasi emas. /Pixabay/mwewering.

PR DEPOK - Investasi emas menjadi tren bersamaan dengan saham, reksadana, hingga aset kripto. Investasi tersebut dilakukan karena sebagian besar masyarakat menganggap jika logam mulia ini punya harga yang cenderung naik dan risikonya rendah.

Apabila Anda mulai berpikir untuk melakukan investasi dengan menggunakan emas. Tidak ada salahnya untuk beli emas termurah hanya di Pluang. Dengan menggunakan platform ini, berbagai jenis transaksi bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Sebelum Anda memutuskan beli emas untuk keperluan investasi. Tidak ada salahnya untuk menyimak beberapa tips berikut ini.

Baca Juga: Girls Generation Hampir Debut Hanya dengan Dua Anggota Menjadi 'Duo', Yuri dan Hyoyeon Ungkap Alasannya

Mengecek Harga Emas secara Berkala

Sebelum memutuskan untuk beli emas ada baiknya untuk selalu mengecek harga setiap harinya. Maksud dari harga emas ini adalah harga emas murni yang tersedia di pasaran. Bukan harga emas yang ada di toko perhiasan karena kemungkinan besar harganya akan berbeda jauh.

Harga emas batangan dan harga emas dalam bentuk perhiasan bisa memiliki margin yang cukup signifikan. Apalagi emas dalam bentuk perhiasan umumnya dicampur dengan logam lain sehingga kemurniannya berkurang.

Pengecekan bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi atau situs Pluang. Harga emas yang tersedia di sana akan sesuai dengan kondisi realtime di pasaran. Jadi, fluktuasi harganya bisa terlihat dengan jelas.

Baca Juga: DPR AS Resmi Hapus Anggaran Rp12,2 Triliun dalam UUD Pendanaan Militer untuk Israel

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x