Cara Cek Saldo Kartu Prakerja untuk Membeli Pelatihan Pertama

- 12 November 2021, 20:11 WIB
Begini cara cek saldo Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan pertama agar bisa mendapatkan insentif.
Begini cara cek saldo Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan pertama agar bisa mendapatkan insentif. /ANTARA/Aditya Pradana Putra

PR DEPOK – Peserta Kartu Prakerja yang dinyatakan lolos seleksi akan mendapatkan saldo sebesar Rp1 juta untuk membeli pelatihan pertama.

Para peserta Kartu Prakerja diwajibkan untuk membeli pelatihan dengan saldo Rp1 juta yang telah disediakan oleh Manajemen Pelaksana.

Oleh karena itu, bagi peserta yang lolos dapat segera cek saldo Kartu Prakerja Rp1 juta agar bisa langsung membeli pelatihan.

Baca Juga: Candai Ria Ricis yang Telah Resmi Jadi Istri Teuku Ryan, Ustaz Yusuf Mansur: Masya Allah, Punya Suami

Perlu diketahui, membeli pelatihan pertama Kartu Prakerja dengan saldo Rp1 juta merupakan salah satu syarat agar insentif biaya mencari kerja sebesar Rp600.000 dapat dicairkan.

Peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan total bantuan Rp3,55 juta dengan rincian saldo Rp1 juta untuk biaya pelatihan, insentif biaya mencari kerja sebesar Rp600.000 selama empat bulan, dan Rp150.000 untuk survei evaluasi tiga kali survei.

Setiap peserta Kartu Prakerja hanya memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan.

Baca Juga: Simak Tata Cara Mencetak Kartu Ujian SKB CPNS 2021

Jika peserta Kartu Prakerja tidak membeli pelatihan sampai pada batas akhir tersebut, maka kepesertaan dalam program Kartu Prakerja akan dicabut dan tidak akan menerima insentif.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x