Cara Cek Penerima Bansos Lewat KTP Desember 2021 untuk Cairkan Dana Bantuan PKH hingga Rp3 Juta

- 13 Desember 2021, 10:53 WIB
Simak cara cek penerima bansos PKH Desember 2021 lewat KTP.
Simak cara cek penerima bansos PKH Desember 2021 lewat KTP. /Instagram.com/@bank_indonesia

PR DEPOK – Simak cara cek penerima bantuan sosial (bansos) Desember 2021 lewat KTP agar bisa mencairkan dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Masyarakat yang sudah daftar bansos PKH namun hingga Desember 2021 dananya belum kunjung cair, disarankan untuk segera cek nama penerima hanya dengan menggunakan KTP.

Masyarakat disarankan cek penerima bansos PKH Desember 2021 lewat KTP agar dapat memastikan status penerimaan yakni terdaftar atau tidak sebagai penerima bantuan dari Kemensos.

Baca Juga: 10 Cara Jadi Orang yang Lebih Baik, Coba Mulai Mengikhlaskan Masa Lalu

Kemensos masih terus menyalurkan bansos PKH sebagai upaya untuk mendukung kebijakan pemerintah mempercepat penanganan kemiskinan.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sebelumnya memastikan pemerintah tidak akan menghentikan bansos PKH kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi.

Bantuan PKH untuk masyarakat miskin dan rentan terus berlanjut. Bahkan, tahun depan, Kemensos akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp74,08 triliun atau 94,67 persen dari total anggaran untuk bansos.

Baca Juga: 3 Zodiak yang Punya Minggu Hebat Mulai 13 Desember 2021

Seperti diketahui, bansos PKH diberikan kepada masyarakat kurang mampu. Adapun rincian dana bansos yang akan diterima memiliki nominal yang berbeda-beda. Berikut rinciannya:

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah