Cara Cek Daftar Penerima Bansos BPNT Kartu Sembako Desember 2021 Hanya Pakai KTP

- 20 Desember 2021, 06:59 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek daftar penerima bansos BPNT atau Kartu Sembako Desember 2021.
Ilustrasi - Simak cara cek daftar penerima bansos BPNT atau Kartu Sembako Desember 2021. /Adeng Bustomi/ANTARA

PR DEPOK – Berikut ini cara cek daftar penerima bantuan sosial (bansos) Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako Desember 2021 hanya dengan menggunakan KTP.

Masyarakat atau calon penerima bansos BPNT Kartu Sembako Desember 2021 dapat segera cek daftar menggunakan KTP secara online lewat HP.

Masyarakat disarankan cek daftar penerima bansos BPNT Kartu Sembako Desember 2021 pakai KTP untuk memastikan status penerimaan terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak.

Baca Juga: Bareskrim Polri Tindaklanjuti Pelaku yang Mengedit Gambar Jokowi Menjadi 'Bunda Maria'

Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara cek daftar penerima bansos BPNT Kartu Sembako Desember 2021 menggunakan KTP.

Sebagai informasi, pemerintah akan memberikan tambahan untuk program BPNT Kartu Sembako dengan jumlah sasaran sekitar 1,4 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

“Program Kartu Sembako yang di-top up juga Rp300.000 x 3 bulan. Jumlahnya nanti menurut Ibu Mensos sekitar 1,4 juta (KPM), dan akan dilaksanakan di akhir atau di awal Desember,” kata Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Selasa 21 Desember 2021 Cancer, Leo, Virgo: Pegilah Rekreasi dan Lepaskan Stresmu

Untuk mendapatkan bansos BPNT Kartu Sembako 2021, masyarakat harus mendaftarkan diri sebagai peserta KPM di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah