Cara Daftar Bansos Kartu Sembako BPNT Desember 2021 agar Dapat Bantuan Rp900 Ribu

- 20 Desember 2021, 06:18 WIB
Simak cara daftar bansos BPNT atau Kartu Sembako Desember 2021.
Simak cara daftar bansos BPNT atau Kartu Sembako Desember 2021. /Ardiansyah/Antara

PR DEPOK – Berikut ini tahapan cara daftar bantuan sosial (bansos) Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako Desember 2021 agar bisa mendapatkan Rp900.000.

Sebelumnya, cara daftar bansos BPNT atau Kartu Sembako Rp900.000 tidak bisa dilakukan online lewat HP melainkan harus mendatangi langsung ke kelurahan setempat.

Namun, Kemensos telah memudahkan masyarakat kurang mampu yang ingin daftar bansos BPNT atau Kartu Sembako Desember 2021 karena kini bisa dilakukan secara online lewat HP agar bisa dapat bantuan Rp900.000.

Baca Juga: Naik Gaji, Mbak Lala Kaget Tiba-tiba Ditransfer Rp100 Juta, Raffi Ahmad: Hidup Lala Kita Tanggung sampai Tua

Pemerintah akan memberikan tambahan untuk program BPNT atau Kartu Sembako dengan jumlah sasaran sekitar 1,4 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

“Program Kartu Sembako yang di-top up juga Rp300.000 x 3 bulan. Jumlahnya nanti menurut Ibu Mensos sekitar 1,4 juta (KPM), dan akan dilaksanakan di akhir atau di awal Desember,” kata Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Program bansos BPNT atau Kartu Sembako adalah program bansos regular yang diselenggerakan oleh Kemensos dan rutin cair empat kali dalam satu tahun atau per-triwulan.

Baca Juga: Pemerintah Akan Beri BLT dan Kartu Sembako bagi Keluarga Penerima Manfaat, Segini Besarannya

Masyarakat kurang mampu yang ingin mendapatkan bansos BPNT atau Kartu Sembako, terlebih dahulu harus daftar sebagai peserta KPM di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x