Pemerintah Akan Beri BLT dan Kartu Sembako bagi Keluarga Penerima Manfaat, Segini Besarannya

- 20 Desember 2021, 06:00 WIB
Ilustrasi pencairan BLT dan Kartu Sembako.
Ilustrasi pencairan BLT dan Kartu Sembako. /Pixabay/EmAji/

PR DEPOK – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan jika pemerintah punya target untuk segera menurunkan tingkat kemiskinan.

Menurutnya, target yang tengah dibidik oleh pemerintah adalah penurunan tingkat kemiskinan ekstrem menjadi nol persen pada tahun 2024 mendatang.

Seperti dikutip Pikirankrakyat-Depok.com dari Antara pada 19 Desember 2021 Target tersebut Arilanggo Hartarto dapatkan setelah mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Dianggap Menyebar Rumor dan Mengkritik Pemerintah, Novelis 'Wuhan Diary' Dihapus dari Asosiasi Penulis China

Untuk diketahui, Presiden Jokowi menargetkan kemiskinan ekstrem yang terjadi di Indonesia harus ada pada angka nol persen di tahun 2024. Sedangkan di tahun 2022 kembali menjadi 8,5 sampai 9 persen.

Airlangga mengatakan bahwa berdasarkan roadmap yang telah dibuat sebelumnya, di tahun 2021 ini pemerintah menargetkan agar adanya penurunan tingkat kemiskinan di 35 kabupaten atau kota di Indonesia yang tersebar di tujuh provinsi.

Dari tujuh provinsi tersebut, masing-masing lima kabupaten atau kota di setiap provinsi.

Baca Juga: Tolak Presidential Treshold 20 Persen, Benny Harman: Menutup Peluang Munculnya Pemimpin Pro Berantas Korupsi

Selebihnya, kata Airlangga, pada tahun 2022 nanti usaha tersebut akan semakin diperluas di 212 kabupaten atau kota dengan menargetkan sebesar 3 sampai dengan 3,5 persen.

Halaman:

Editor: Imas Solihah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x