Cara Daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Online agar Dapat Bansos BPNT Top Up Kartu Sembako Rp900 Ribu

- 27 Desember 2021, 11:43 WIB
Simak cara daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) secara online untuk mendapatkan bansos BPNT atau top up Kartu Sembako.
Simak cara daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) secara online untuk mendapatkan bansos BPNT atau top up Kartu Sembako. /Instagram.com/@kemensosri

PR DEPOK – Berikut ini cara daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) secara online agar bisa mendapatkan bantuan sosial (bansos) program bantuan pangan non tunai (BPNT) atau top up Kartu Sembako.

Masyarakat yang ingin mendapatkan bansos BPNT/top up Kartu Sembako harus memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dengan cara daftar yang bisa dilakukan secara online.

Tahapan cara daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) secara online semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bansos BPNT atau top up Kartu Sembako.

Baca Juga: Final Piala AFF 2020 Thailand Lebih Dijagokan, Pelatih Thailand Malah Segani Indonesia karena Alasan Ini

Lantas bagaimana cara daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) online agar bisa mendapatkan bansos BPNT atau top up Kartu Sembako? Simak artikel ini sampai habis mengenai penjelasan lengkapnya.

Tidak semua masyarakat pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bisa mendapatkan bansos BPNT atau top up Kartu Sembako.

Hal tersebut karena bansos top up Kartu Sembako hanya diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar sebagai calon penerima BPNT.

Baca Juga: Pencairan Bansos PKH, BPNT, dan Kartu Sembako Akan Berakhir 31 Desember 2021, Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Perlu diketahui, pemerintah memberikan tambahan bansos BPNT atau top up Kartu Sembako menjadi Rp300.000 yang akan diberikan selama tiga bulan sehingga totalnya Rp900.000 dengan jumlah sasaran sekitar 1,4 juta KPM.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x