Cara Cek Daftar Penerima Bansos PKH dan Kartu Sembako Online Lewat HP yang Cair Desember 2021

- 30 Desember 2021, 22:00 WIB
Ilustrasi pencairan bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako Desember 2021.
Ilustrasi pencairan bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako Desember 2021. /Antara

PR DEPOK – Masyarakat yang sudah tergolong sebagai keluarga penerima manfaat (KPM), simak cara cek daftar penerima bansos online melalui handphone (HP), agar PKH dan Kartu Sembako BPNT Desember 2021 bisa cair secara manual.

Adapun cara cek daftar penerima bansos online ini bisa segera dilakukan KPM selambat-lambatnya hingga 31 Desember 2021, mengingat bansos PKH atau Kartu Sembako BPNT akan diblokir jika sudah melewati batas waktu yang sudah ditentukan.

Untuk informasi jelasnya, berikut cara cek daftar penerima bansos PKH atau Kartu Sembako BPNT online melalui aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Squid Game Kemungkinan Besar akan Berlanjut ke Musim Kedua dan Ketiga

- KPM siapkan KTP, KK dan HP.

- Lalu, unduh aplikasi Cek Bansos di Play Store, dan segera registrasi sesuai data KK, dan KTP, agar admin Kemensos dapat memverifikasi dan mengaktivasi data.

- Selanjutnya, pilih menu Cek Bansos dan lengkapi data diri yang mencakup provinsi tempat tinggal, kabupaten, kecamatan, dan kelurahan/desa, dan ketik nama sesuai KTP.

Baca Juga: 10 Lokasi Kuliner Murah di Yogyakarta, Cocok Dikunjungi Saat Liburan Tahun Baru 2022

- Selanjutnya, klik "cari data", maka sistem secara otomatis akan menunjukkan hasil pencarian penerima manfaat yang menunjukkan data-data seperti, provinsi, kabupaten, kecamatan, kelurahan/desa, nama, umur dan status penerimaan bansos PKH atau Kartu Sembako BPNT KPM bersangkutan.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x