Cara Cek Daftar Penerima BPNT Online Pakai KTP untuk Dapatkan Bansos Kartu Sembako

- 7 Januari 2022, 08:29 WIB
Berikut ini cara cek daftar penerima bansos BPNT/Kartu Sembako 2022.
Berikut ini cara cek daftar penerima bansos BPNT/Kartu Sembako 2022. /Muhammad Bagus Khoirunas/Antara

PR DEPOK – Berikut ini cara cek daftar penerima Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) secara online menggunakan KTP untuk mendapatkan bantuan sosial (bansos) Kartu Sembako.

Masyarakat yang hingga kini belum mendapatkan bansos BPNT/Kartu Sembako, dapat segera cek daftar penerima secara online pakai KTP.

Tujuan dari cek daftar penerima BPNT/Kartu Sembako secara online lewat KTP agar masyarakat yang telah mendaftar mengetahui statusnya terdaftar sebagai penerima bansos atau tidak.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Keluarga Sejahtera KKS Online 2022 agar Dapat Bansos BPNT Kartu Sembako

Seperti diketahui, program BPNT/Kartu Sembako merupakan salah satu bansos reguler Kementerian Sosial (Kemensos) yang tetap dilanjutkan pada 2022.

Masyarakat yang ingin mendapatkan bansos BPNT/Kartu Sembako, diharuskan terlebih dahulu daftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di DTKS Kemensos.

Kemensos hanya akan menyalurkan bansos BPNT/Kartu Sembako kepada masyarakat kurang mampu yang tercatat valid sebagai KPM di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Usai Timnas Indonesia Lalui Serangkaian Aktivitas Padat, Shin Tae-yong Minta Maksimalkan Istirahat

Jika Anda belum daftar DTKS Kemensos, silakan klik artikel di bawah ini dan ikuti tahapan cara mendapatkan bansos BPNT/Kartu Sembako.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x