Cara Cek Saldo Kartu Keluarga Sejahtera KKS Lewat HP untuk Cairkan Bansos BPNT Kartu Sembako

- 8 Januari 2022, 07:45 WIB
Berikut ini cara cek saldo Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk mencairkan bansos BPNT Kartu Sembako.
Berikut ini cara cek saldo Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk mencairkan bansos BPNT Kartu Sembako. /Hendra Nurdiyansyah/Antara

PR DEPOK – Masyarakat yang tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dapat melakukan cek saldo bantuan sosial (bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako.

KPM bisa cek saldo Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) secara online lewat HP untuk mencairkan bansos BPNT/Kartu Sembako.

Tahapan cara cek saldo Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk cairkan bansos BPNT/Kartu Sembako yaitu bisa melalui ATM dan secara online menggunakan HP.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Online 2022 Lewat HP agar Dapat BPNT Kartu Sembako dan PKH

Seperti diketahui, bansos BPNT/Kartu Sembako diberikan kepada masyarakat untuk keperluan membeli kebutuhan pokok, yakni dapat dibeli melalui pedagang bahan pangan atau di Elektronik Warung Gotong Royong (e-warong) yang sudah bekerja sama dengan bank.

Untuk mencairkan bansos BPNT, masyarakat bisa datang ke agen e-warong terdekat dengan membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau Kartu Sembako.

Adapun penjelasan mengenai cara cek saldo Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) lewat HP untuk mencairkan bansos BPNT/Kartu Sembako sebagai berikut:

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Keluarga Sejahtera KKS Online 2022 agar Dapat Bansos BPNT Kartu Sembako

Pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang menjadi penerima bansos BPNT/Kartu Sembako datang langsung ke Himpunan Bank-Bank Milik Negara atau Himbara (Bank BRI, BNI, BTN, dan Mandiri).

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x