Cek Penerima Bansos Online 2022 Melalui cekbansos.kemensos.go.id, Dapatkan Bantuan PKH untuk Anak Sekolah

- 30 Januari 2022, 18:57 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima bansos secara online dengan mengunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id dan dapatkan bantuan PKH untuk kategori anak sekolah SD, SMP dan SMA.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima bansos secara online dengan mengunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id dan dapatkan bantuan PKH untuk kategori anak sekolah SD, SMP dan SMA. /ANTARA

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu program bantuan sosial (bansos), yang kembali dilanjutkan oleh pemerintah pada 2022 ini.

Seiring dengan berjalannya PKH tersebut, tak jarang yang masih belum mengetahui cara cek penerima bansos, khususnya secara online.

Artikel kali ini akan membahas cara cek penerima bansos 2022 secara online melalui situs resmi, cekbansos.kemensos.go.id.

Perlu diketahui sebelumnya, dalam PKH yang dilanjutkan pemerintah, terdapat sejumlah kategori yang bisa mendapatkan bansos, salah satunya adalah anak sekolah.

Baca Juga: Demi Keharmonisan Tim, Cristiano Ronaldo Sampai Gabung Grup WhatsApp Pemain Muda Manchester United

Kategori tersebut juga terbagi sesuai jenjang sekolah dengan besaran bantuan yang berbeda, yakni untuk anak sekolah jenjang SD/sederajat akan mendapat bantuan Rp900.000.

Kemudian kategori anak sekolah jenjang SMP/sederajat mendapat bantuan sebesar Rp1,5 juta, dan anak SMA/sederajat Rp2 juta.

Bansos tersebut diberikan oleh pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat yang kurang mampu, melalui akses layanan pendidikan.

Baca Juga: Abdillah Toha Kaitkan Sikap Kasar Netizen dengan Fanatisme Agama, Mustofa: Penjahat Saja Tak Pernah Nulis Gini

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah