Cek Penerima Bansos Online 2022 Melalui Situs cekbansos.kemensos.go.id, Dapatkan Bantuan PKH hingga Rp3 Juta

- 7 Februari 2022, 12:15 WIB
Ilustrasi - Berikut ini cara cek penerima bansos PKH 2022 secara online menggunakan HP dengan mengunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut ini cara cek penerima bansos PKH 2022 secara online menggunakan HP dengan mengunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Program bantuan sosial (bansos) kembali dilanjutkan oleh pemerintah pada tahun 2022.

Salah satu program bansos dari pemerintah yang ditungguh-tunggu oleh masyarakat adalah Program Keluarga Harapan (PKH).

Ada berbagai kategori penerima PKH yang bisa mendapat bantuan hingga Rp3 juta, salah satunya adalah ibu hamil atau nifas.

Artikel kali ini akan mengulas cara cek penerima bansos 2022 secara online lewat handphone (HP), dengan mengunjungi link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Hubungan dengan Fuji Dibongkar, Thariq Halilintar Singgung Soal Kontrak: Aku Lagi Trial 6 Bulan

Perlu diketahui sebelumnya, penerima bansos PKH terbagi menjadi beberapa kategori, yakni ibu hamil, anak balita, anak sekolah, penyandang disabilitas berat, dan masyarakat lanjut usia.

Bantuan tersebut diberikan oleh pemerintah untuk mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pula pendapatan keluarga yang kurang mampu.

Terdapat dua kategori penerima bansos PKH yang mendapat bantuan sebesar Rp3 juta, yaitu kategori ibu hamil atau nifas dan anak balita berusia 0 sampai 6 tahun.

Baca Juga: Sindir Aksi Ganjar Pranowo yang Tendang Bangunan Sekolah, Rizal Ramli: Saking Ingin Jadi Boneka Baru Oligarki

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x