Dukung Tenaga Medis Saat Tangani Corona, Kemenparekraf Gandeng Grab Indonesia

- 8 Mei 2020, 04:00 WIB
MITRA pengemudi Grab Indonesia yang dilengkapi APD untuk mengantar tenaga medis dari dan ke rumah sakit.*
MITRA pengemudi Grab Indonesia yang dilengkapi APD untuk mengantar tenaga medis dari dan ke rumah sakit.* /Kemenparekraf/

PIKIRAN RAKYAT – Untuk menyediakan transportasi bagi para tenaga medis yang bekerja di rumah sakit menangani pasien infeksi virus corona, Kemenparekraf bekerja sama dengan Grab Indonesia.

Menurut Menparekraf Wishnutama, pihaknya telah menggandeng Grab Indonesia dalam menyediakan sarana transportasi bagi tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo.

Sementara pihak Grab Indonesia akan menyediakan layanan armada roda empat khusus bagi tenaga medis dari RSAL Mintohardjo ke Hotel Le Meridien dan sebaliknya.

Baca Juga: Sinopsis Film Criminal, Aksi Kevin Costner yang Lakukan Cangkok Otak Tayang Malam ini 

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari berbagai pariwisata yang semakin hari semakin besar. Tidak hanya berupaya bersama-sama berupaya mencegah penyebaran Covid-19 tapi juga ketahanan industri,” tutur Wishnutama sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Kemenparekraf.

Kemenparekraf bermaksud menjaga keberlangsungan industri pariwisata termasuk mitra pengemudi Grab di tengah pandemi yang sebelumnya berperan menyediakan alternatif transportasi bagi wisatawan.

Grab telah menerapkan standard operational procedure (SOP) demi menjamin kebersihan dan keselamatan para tenaga medis yang wajib dilakukan oleh mitra pengemudi.

Wishnutama mengungkapkan SOP Grab telah sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku di Indonesia.

Baca Juga: Sayatan Pelaku Begal di Depok Lukai Paru-paru Korban, Sempat Dioper ke 3 Rumah Sakit 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x