BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta 2022 Mulai Dicairkan, Periksa Daftar Penerima Melalui Aplikasi Cek Bansos

- 22 Februari 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi bansos.
Ilustrasi bansos. /Pixabay

PR DEPOK – Bantuan langsung tunai atau BLT anak sekolah 2022 dari program bansos PKH Kemensos mulai dicairkan Februari. Segera cek daftar penerima bansos Rp4,4 juta untuk siswa SD, SMP, dan SMA di Aplikasi Cek Bansos.

Cara cek daftar penerima BLT anak sekolah untuk siswa SD, SMP, dan SMA melalui aplikasi Cek Bansos hanya bisa dilakukan masyarakat yang sudah tergolong sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos PKH.

Sementara itu, masyarakat yang tidak tergolong sebagai KPM, tidak bisa cek daftar penerima BLT anak sekolah untuk siswa SD, SMP, dan SMA melalui aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Momen Anang Gendong Anak Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, Warganet Kirim Doa hingga Pujian

Adapun cara cek penerima BLT anak sekolah untuk siswa SD, SMP, dan SMA melalui aplikasi Cek Bansos merupakan salah satu cara cek online yang dianjurkan Kemensos.

Selain melalui aplikasi Cek Bansos, masyarakat juga bisa menggunakan cara cek penerima BLT anak sekolah untuk siswa SD, SMP, dan SMA online melalui situs cekbansos.kemensos.

Kedua cara cek online daftar penerima BLT anak sekolah ini sama-sama mewajibkan penggunaan Kartu Tanda Penduduk (KTP ) dan Kartu Keluarga sebagai data utama yang akan dianalisis sistem.

Baca Juga: Xavi Hernandez Berharap Trio Pedri-Nico-Gavi Bisa Bawa Barcelona Berjaya Kembali

Bedanya, apliasi Cek Bansos harus diunduh terdahulu, sedangkan situs cekbansos.kemensos.go.id tidak perlu.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x