Pencairan Bansos PKH Tahap I Tutup 2 Hari Lagi, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 26 Februari 2022, 19:15 WIB
Cara Daftar Online Bansos PKH Tahap I di Aplikasi Cek Bansos agar Dapatkan Bantuan hingga Rp3 juta.
Cara Daftar Online Bansos PKH Tahap I di Aplikasi Cek Bansos agar Dapatkan Bantuan hingga Rp3 juta. /Pixabay/Eko Anung./

PR DEPOK - Bansos PKH Tahap I dikabarkan telah cair dan segera tutup dua hari lagi di Februari 2022 ini, simak cara daftar online di aplikasi Cek Bansos agar dapat bantuan hingga Rp3 juta.

Sebagai informasi, bansos PKH dicairkan Kemensos kepada masyarakat miskin sebanyak empat tahap dalam setahun, yang artinya, Tahap I dimulai antara Januari, Februari hingga Maret 2022.

Dikabarkan, pencairan bansos PKH Tahap I telah dimulai pada 22 Februari 2022 lalu, sehingga sisa waktu pencairan bantuan tinggal dua hari lagi.

Masyarakat yang ingin masuk kategori penerima bansos PKH, bisa segera daftar secara online di aplikasi Cek Bansos agar dapat bantuan hingga Rp3 juta di Tahap I.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Gelombang 23 Cair Rp2,55 Juta, Ini Cara Cek Seleksi Lolos Peserta dan Beli Pelatihan

Pada dasarnya, untuk daftar agar dapat bansos PKH hingga Rp3 juta di Tahap I, masyarakat bisa mendaftar ke Desa atau Kelurahan setempat dengan membawa KTP dan KK.

Perangkat Desa/Kelurahan nantinya akan melakukan musyawarah apakah pendaftar layak atau tidak untuk mendapatkan bansos Kemensos.

Sedangkan untuk daftar PKH lewat aplikasi Cek Bansos, bisa dilakukan secara online dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Cara daftar agar dapat bansos PKH

1. Unduh Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah