Cek Bansos BPNT 2022 Online Lewat HP di Situs cekbansos.kemensos.go.id agar Dapat Bantuan hingga Rp600 Ribu

- 27 Februari 2022, 21:08 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos BPNT 2022 secara online dengan menggunakan HP melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos BPNT 2022 secara online dengan menggunakan HP melalui situs cekbansos.kemensos.go.id. /Unsplash/Mufid Majnun

PR DEPOK - Kartu Sembako atau yang kini dikenal Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) merupakan salah satu bantuan sosial (bansos) yang kembali disalurkan oleh pemerintah pada tahun 2022 ini.

Bansos tersebut diberikan oleh pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp200.000 per bulan.

Seiring dengan berjalannya bansos BPNT, tak sedikit yang masih bingung cara cek bansos BPNT tahun 2022 secara online.

Maka dari itu, artikel ini akan membahas cara cek bansos BPNT 2022 secara online, dengan mudah menggunakan handphone (HP) melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Pantang Menyerah, Warga di Ukraina Siaga Bertempur Lawan Rusia: Jika Semua Pergi, Siapa yang akan Bela Negara?

Sebagai informasi, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menjelaskan bahwa pencairan bansos BPNT kali ini akan dilakukan sekaligus tiga bulan, yaitu dari Januari hingga Maret.

Dengan demikian, besaran bantuan yang didapatkan oleh KPM yang telah terdaftar di database DTKS Kemensos adalah Rp600.000.

Demi percepatan penyaluran, bantuan BPNT tersebut juga akan dilakukan dengan cara transfer secara langsung kepada masing-masing KPM.

Baca Juga: Wanita Ukraina Menangis Menyanyikan Lagu Kebangsaan Saat Membersihkan Rumah yang Dibom

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x