Cara Daftar DTKS Kemensos Online 2022 Lewat HP Menggunakan KTP, Dapatkan Bansos BPNT hingga Rp600 Ribu

- 25 Februari 2022, 13:10 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar DTKS Kemensos 2022 secara online dengan menggunakan HP untuk dapat bansos BPNT.
Ilustrasi - Berikut cara daftar DTKS Kemensos 2022 secara online dengan menggunakan HP untuk dapat bansos BPNT. /Pexels/Ahsanjaya

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) merupakan salah satu program bantuan sosial (bansos) yang kembali dilanjutkan oleh pemerintah pada tahun 2022.

Bansos BPNT atau Kartu Sembako ini akan segera disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara langsung melalui proses transfer.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut, Anda bisa daftar di DTKS Kemensos agar terdata menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan mendapatkan bantuan hingga Rp600.000.

Dalam artikel kali ini akan dibahas cara daftar DTKS Kemensos secara online, lewat handphone (HP) hanya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga: Cek Bansos PKH Online 2022 dengan HP Lewat Situs cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat Bantuan hingga Rp3 Juta

Perlu diketahui sebelumnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini telah memastikan bahwa bantuan BPNT bisa dicairkan secara tunai, demi percepatan penyaluran.

"Untuk percepatan penayluran bantuan, untuk triwulan pertama kami melakukan transfer langsung," ujar Mensos Risma seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Bantuan BPNT sendiri diberikan oleh pemerintah sebesar Rp200.000 per bulan kepada KPM.

Baca Juga: Pakar Kajian Strategis Rusia Asal Israel Sebut Tujuan Utama Vladimir Putin Bukan Ukraina

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x