Cek Bansos PKH Online 2022 di Situs cekbansos.kemensos.go.id, Dapatkan Bantuan Anak Sekolah hingga Rp4,4 Juta

- 25 Februari 2022, 14:59 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos PKH 2022 secara online dengan menggunakan HP lewat situs cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan anak sekolah.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos PKH 2022 secara online dengan menggunakan HP lewat situs cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan anak sekolah. /

PR DEPOK - Program bantuan sosial (bansos) kembali dilanjutkan pada tahun 2022 ini, dan akan segera disalurkan oleh pemerintah.

Bansos yang akan segera disalurkan adalah Program Keluarga Harapan (PKH), yang salah satunya menyasar kategori anak sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA.

Seiring dengan bergulirnya bansos PKH tersebut, tak sedikit masyarakat yang masih belum mengetahui cara cek bansos 2022 secara online.

Maka dari itu, artikel kali ini akan mengulas soal cara cek bansos 2022 secara online, dengan menggunakan handphone (HP) lewat situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Enggan Akui Serangan Rusia ke Ukraina sebagai Invasi, China Justru Salahkan AS yang Dinilai Malah 'Mengompori'

Sebagai informasi, besaran bantuan PKH untuk anak sekolah diketahui mencapai Rp4,4 juta, yang mencakup bantuan anak sekolah SD, SMP dan SMA/sederajat.

Untuk anak sekolah jenjang SD/sederajat, besaran bantuan yang didapatkan sebesar Rp900.000, SMP/sederajat Rp1,5 juta, dan SMA/sederajat senilai Rp2 juta.

Bantuan tersebut menurut Menteri Sosial, Tri Rismaharini akan disalurkan untuk triwulan pertama mulai minggu ini, melalui top up ke rekening masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos Online 2022 Lewat HP Menggunakan KTP, Dapatkan Bansos BPNT hingga Rp600 Ribu

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x