Cara Daftar Bansos PKH Online 2022 Lewat HP dengan KTP dan KK Melalui Aplikasi Cek Bansos

- 27 Februari 2022, 21:54 WIB
Ilustrasi - Cara daftar bansos PKH 2022 secara online dengan menggunakan HP melalui aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi - Cara daftar bansos PKH 2022 secara online dengan menggunakan HP melalui aplikasi Cek Bansos. /Pexels/Ahsanjaya

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu program bantuan sosial (bansos) dari pemerintah untuk membantu masyarakat dari keluarga miskin.

Bansos PKH triwulan pertama tahun 2022 dikabarkan akan segera dicairkan oleh pemerintah.

Seiring berjalannya program bansos tersebut, tak sedikit masyarakat yang masih belum mengetahui cara daftar bansos tahun 2022 secara online.

Oleh sebab itu, artikel ini akan mengulas soal cara daftar bansos PKH 2022 secara online dengan mudah, menggunakan handphone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) melalui aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Dulu Berseteru, Atta Halilintar Disebut Larang Pamannya Masuk ke Rumah, Febrian: Wallahualam, Kita Hanya Tamu

Perlu diketahui sebelumnya bahwa program PKH ini menyasar sejumlah kategori penerima bantuan, beberapa di antaranya adalah ibu hamil atau nifas dan anak balita berusia 0 sampai 6 tahun.

Besaran bantuan untuk kategori ibu hamil atau nifas adalah sebesar Rp3 juta, dan kategori anak balita juga senilai Rp3 juta.

Bantuan tersebut akan disalurkan oleh pemerintah secara langsung melalui top up rekening ke masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Cek Bansos BPNT 2022 Online Lewat HP di Situs cekbansos.kemensos.go.id agar Dapat Bantuan hingga Rp600 Ribu

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah