Penyebab Insentif Kartu Prakerja Gagal Cair ke Rekening atau E-wallet, Simak ini Cara Mengatasinya

- 1 Maret 2022, 11:36 WIB
Ilustrasi dompet digital. Berikut ini merupakan penjelasan dari penyebab kegagalan insentif Kartu Prakerja cair ke rekening atau pun e-wallet.
Ilustrasi dompet digital. Berikut ini merupakan penjelasan dari penyebab kegagalan insentif Kartu Prakerja cair ke rekening atau pun e-wallet. /Instagram.com/@prakerja.go.id

PR DEPOK – Simak penyebab insentif Kartu Prakerja Rp2,55 juta gagal cair ke rekening atau e-wallet, begini cara mengatasinya.

Peserta Kartu Prakerja yang telah menyelesaikan pelatihan hingga tuntas akan mendapatkan insentif senilai Rp2,55 juta yang langsung dikirim melalui rekening atau e-wallet.

Namun, tak sedikit peserta yang mengalami kegagalan pada saat pencairan insentif ke rekening atau e-wallet peserta.

Penyebab insentif Kartu Prakerja gagal cair, salah satunya yaitu gagal pada saat menyambungkan rekening atau e-wallet ke Kartu Prakerja.

Baca Juga: Aktris Thailand Nida Tangmo Ditemukan Tewas Mengenaskan di Sungai Chao Phraya

Oleh sebab itu, segera sambungkan nomor rekening atau e-wallet ke Kartu Prakerja dengan benar.

Sebelum menyambungkan nomor rekening atau e-wallet ke Kartu Prakerja, pastikan Anda telah melakukan hal-hal berikut ini:

1. Pastikan nomor rekening bank dan e-wallet/e-money peserta merupakan atas nama diri sendiri, dengan menggunakan NIK yang sama dengan NIK yang terdaftar di Kartu Prakerja.

2. Jika memilih e-wallet, pastikan peserta Kartu Prakerja telah mempunyai akun e-wallet di salah satu mitra Kartu Prakerja, seperti OVO, LinkAja, Gopay, DANA.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x