Cara Daftar BLT Balita 0-6 Tahun 2022 Online, Modal KTP Bisa Dapat Bantuan Rp3 Juta

- 2 Maret 2022, 12:39 WIB
 Ilustrasi - Simak cara daftar BLT balita 0-6 tahun secara online dengan bermodal KTP bisa dapatkan bantuan hingga Rp3 juta.
Ilustrasi - Simak cara daftar BLT balita 0-6 tahun secara online dengan bermodal KTP bisa dapatkan bantuan hingga Rp3 juta. /Pixabay./

PR DEPOK - Bantuan langsung tunai (BLT) untuk balita usia 0- 6 hingga Rp3 juta pada 2022 masih terus disalurkan Pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos).

Untuk diketahui, BLT balita usia 0-6 tahun merupakan salah satu komponen dari program keluarga harapan (PKH) yang mendapatkan bansos hingga Rp3 juta.

Lalu bagaimana cara daftar BLT balita usia 0-6 tahun secara online 2022 hanya modal KTP bisa dapat bantuan Rp3 juta?

Simak cara daftar BLT balita 2022 online hanya modal KTP bisa dapat bantuan Rp3 juta yang akan diulas di artikel ini.

Baca Juga: Cara Daftar BLT Balita 0 – 6 Tahun Online 2022 Lewat HP untuk Dapatkan Rp3 Juta

Sebagai infomasi, agar bisa mendapatkan BLT balita usia 0- 6 tahun di 2022, masyarakat miskin harus terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Cara daftar BLT balita usia 0-6 tahun di 2022 hanya modal KTP bisa dapat bantuan Rp3 juta, bisa dilakukan secara online di aplikasi Cek Bansos dan offline dengan datang ke perangkat desa setempat.

Namun, sebelum daftar online untuk dapat BLT balita usia 0-6 tahun di 2022 melalui aplikasi Cek Bansos, masyarakat wajib melakukan pendaftaran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di kantor desa/kelurahan.

Baca Juga: Arti Failed pada Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 23

Cara daftar BLT balita usia 0-6 tahun offline

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x