BLT Balita Rp3 Juta untuk Anak Usia 0-6 Tahun Cair Maret 2022, Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Maret 2022, 20:40 WIB
Ilustrasi balita.
Ilustrasi balita. /PIXABAY/Endho

PR DEPOK – Pemerintah kembali mencairkan bantuan langsung tunai atau BLT untuk anak usia dini (balita) berusia 0-6 tahun di Maret 2022.

Untuk itu, segera cek daftar penerima bansos di situs cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan pencairan BLT balita sebesar Rp3 juta.

Cara cek penerima BLT balita melalui situs cekbansos.kemensos.go.id merupakan salah satu cara pengecekan status pencairan bansos secara online.

Baca Juga: Presiden Ukraina Desak Rusia Hentikan Pengeboman Sebelum Pembicaraan Gencatan Senjata Dimulai

Seperti diketahui, BLT balita merupakan bagian dari bansos program keluarga harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos) yang menyasar anak balita.

Dengan begitu, cara cek penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id bisa digunakan juga untuk mengecek status pencairan bansos PKH pada umumnya.

Namun, cara cek penerima BLT balita hanya bisa dilakukan oleh masyarakat yang sudah tergolong sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga: Sukses Cetak 2 Gol Saat Persib Bersua Persija, David da Silva: Bukan karena Saya, tapi karena Tim

KPM PKH yang ingin cek penerima bansos di situs tersebut, hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang nantinya digunakan untuk mengisi data diri di cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x