Cara Cek Bansos PKH Online 2022 Lewat HP Pakai KTP, Dapatkan BLT Anak Sekolah SD, SMP, SMA hingga Rp4,4 Juta

- 1 Maret 2022, 14:06 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos PKH 2022 secara online lewat HP untuk dapat BLT anak sekolah SD, SMP, SMA hingga Rp4,4 juta.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos PKH 2022 secara online lewat HP untuk dapat BLT anak sekolah SD, SMP, SMA hingga Rp4,4 juta. /ANTARA/Dhad Zakaria

PR DEPOK - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) akan segera disalurkan oleh pemerintah pada Maret 2022.

Bantuan sosial (bansos) tersebut salah satunya menyasar kategori anak sekolah dari SD, SMP dan SMA/sederajat, dengan besaran bantuan yang berbeda.

Seiring berjalannya proses penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) PKH, tak sedikit yang masih bingung tentang cara cek bansos PKH 2022 secara online.

Maka dari itu, artikel ini akan mengulas cara cek bansos PKH 2022 secara online, dengan mudah menggunakan handphone (HP) hanya memakai Kartu Tanda Penduduk (KTP) lewat situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Panik Lihat Ameena Terpaksa Ditusuk Hidung dan Mulutnya, Atta Halilintar: Pas Lahir Nangisnya Beda

Perlu diketahui sebelumnya bahwa total besaran BLT anak sekolah adalah sebesar Rp4,4 juta mencakup bantuan anak sekolah SD/sederajat senilai Rp900.000 per tahun, SMP/sederajat Rp1,5 juta dan SMA/sederajat Rp2 juta per tahun.

Bansos tersebut diberikan pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat dari keluarga miskin, melalui akses layanan pendidikan.

Selain itu, bansos PKH ini juga akan disalurkan pemerintah secara langsung melalui top up ke rekening masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Cairkan BLT Balita 0-6 Tahun hingga Rp3 Juta dengan Daftar Bansos PKH 2022 Online Lewat HP, Simak Caranya!

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: ANTARA Kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah