Cara Cek Bansos BPNT Kartu Sembako 2022 Online Lewat HP untuk Cairkan Bantuan Rp600 Ribu

- 1 Maret 2022, 12:13 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos BPNT 2022 secara online dengan menggunakan HP untuk dapat bantuan Rp600 ribu.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos BPNT 2022 secara online dengan menggunakan HP untuk dapat bantuan Rp600 ribu. /ANTARA

PR DEPOK - Program bantuan sosial (bansos) Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan segera disalurkan oleh pemerintah pada bulan Maret 2022.

Bansos BPNT tahap satu kali ini akan disalurkan oleh pemerintah sekaligus, dari Januari hingga Februari menjadi Rp600.000 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Seiring dengan berjalannya proses penyaluran bansos itu, tak sedikit masyarakat yang masih belum mengetahui cara cek daftar penerima bansos BPNT 2022 secara online.

Maka dari itu, artikel kali ini akan membahas cara cek bansos BPNT 2022 secara online, dengan mudah menggunakan handphone (HP) melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cek Bansos PKH 2022 Online Lewat HP untuk Cairkan BLT Anak Sekolah SD, SMP, SMA hingga Rp4,4 Juta

Bantuan Kartu Sembako atau BPNT sebesar Rp600.000 tersebut disalurkan oleh pemerintah dengan cara transfer secara langsung kepada masing-masing KPM.

Hal itu dilakukan berdasarkan arahan Presiden Jokowi terkait percepatan penyaluran bantuan sosial tahun 2022.

"Untuk percepatan penyaluran bantuan, untuk triwulan pertama kami melakukan transfer langsung," kata Menteri Sosial, Tri Rismaharini dilansir Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos PKH Online 2022 Lewat HP Pakai KTP, Cairkan Segera BLT Balita 0-6 Tahun hingga Rp3 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x