Cek Bansos PKH 2022 Online Lewat HP untuk Cairkan BLT Anak Sekolah SD, SMP, SMA hingga Rp4,4 Juta

- 28 Februari 2022, 14:28 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos PKH 2022 secara online menggunakan HP untuk dapat BLT anak sekolah hingga Rp4,4 juta.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos PKH 2022 secara online menggunakan HP untuk dapat BLT anak sekolah hingga Rp4,4 juta. /ANTARA

PR DEPOK - Pemerintah dikabarkan akan segera menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat, yang termasuk dalam keluarga miskin.

Salah satu bansos yang akan disalurkan adalah Program Keluarga Harapan (PKH), yang menyasar kategori anak sekolah SD, SMP dan SMA atau sederajat.

Bantuan langsung tunai (BLT) PKH untuk anak sekolah tersebut diberikan kepada masyarakat yang telah terdaftar di DTKS Kemensos.

Dalam artikel kali ini, akan dibahas cara cek bansos PKH 2022 secara online dengan menggunakan handphone (HP), melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja 2022 Lewat HP Melalui Situs www.prakerja.go.id dan Ikuti Seleksi Gelombang 23

Perlu diketahui bahwa besaran BLT yang didapatkan oleh kategori anak sekolah dalam bansos PKH berbeda-beda sesuai dengan jenjang pendidikan.

Total bantuan untuk anak sekolah tersebut diketahui mencapai Rp4,4 juta yang mencakup kategori anak SD/sederajat diketahui sebesar Rp900.000 per tahun, SMP/sederajat Rp1,5 juta per tahun, dan SMA/sederajat senilai Rp2 juta per tahun.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyatakan bahwa bantuan PKH tersebut disalurkan secara langsung melalui top up ke rekening masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Cek Bansos BPNT 2022 Online Lewat HP di Situs cekbansos.kemensos.go.id agar Dapat Bantuan hingga Rp600 Ribu

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x