Cara Daftar BLT Balita dan Ibu Hamil 2022 Online di Aplikasi Cek Bansos, Modal KTP Bisa Dapat Bansos Rp3 Juta

- 3 Maret 2022, 13:05 WIB
 Ilustrasi - SBerikut cara daftar bansos PKH 2022 secara online menggunakan HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan BLT anak balita 0-6 tahun Rp3 juta.
Ilustrasi - SBerikut cara daftar bansos PKH 2022 secara online menggunakan HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan BLT anak balita 0-6 tahun Rp3 juta. /Pixabay./

PR DEPOK - Simak cara daftar BLT balita dan ibu hamil 2022 online hanya modal KTP di Aplikasi Cek Bansos bisa dapat bantuan Rp3 juta yang akan diulas dalam artikel ini.

Agar bisa mendapatkan BLT balita dan ibu hamil di 2022, masyarakat miskin harus terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Lantas, bagaimana cara daftar BLT balita dan ibu hamil 2022 online hanya modal KTP di Aplikasi Cek Bansos bisa dapat bantuan Rp3 juta?

Cara daftar BLT balita dan ibu hamil di 2022 hanya modal KTP bisa dapat bantuan Rp3 juta, bisa dilakukan secara online di aplikasi Cek Bansos dan offline dengan datang ke perangkat desa setempat.

Baca Juga: Bansos Rp600.000 BPNT Kartu Sembako Cair Awal Maret 2022, Cek Daftar Penerima via cekbansos.kemensos.go.id

Untuk diketahui, BLT balita dan ibu hamil merupakan komponen dari program keluarga harapan (PKH) yang mendapatkan bansos hingga Rp3 juta.

Namun, sebelum daftar online untuk dapat BLT balita dan ibu hamil di 2022 modal KTP melalui aplikasi Cek Bansos, masyarakat wajib melakukan pendaftaran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di kantor desa/kelurahan.

Cara daftar BLT balita dan ibu hamil offline 2022

1. Siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK)

2. Masyarakat (fakir miskin) mendaftarkan diri ke Desa/Kelurahan setempat dengan KTP dan KK tadi

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x