Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24, Segera Login di prakerja.go.id dan Penuhi Syarat serta Dokumennya

- 4 Maret 2022, 18:40 WIB
Meski pemerintah belum resmi dibuka, ada baik mengetahui syarat dan dokumen yang harus dipenuhi saat pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24.
Meski pemerintah belum resmi dibuka, ada baik mengetahui syarat dan dokumen yang harus dipenuhi saat pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24. /prakerja.go.id./

PR DEPOK - Pemerintah terus membuka program Kartu Prakerja yang dapat membantu 2juta orang tenaga kerja untuk meningkatkan keterampilan melalui pelatihan online maupun offline.

Saat ini, Kartu Prakerja Gelombang 23 tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi, yang berarti Gelombang 24 bakal segera dibuka.

Lalu bagaimana cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 24?

Kendati pemerintah belum secara resmi telah membuka pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24, tetapi calon peserta bisa membuat akun Prakerja terlebih dahulu di situs resmi prakerja.go.id.

Baca Juga: Cara Daftar BLT Balita 2022 untuk Anak Usia Dini 0 – 6 Tahun Dapatkan Rp3 Juta

Untuk daftar Kartu Prakerja Gelombang 24 pun sangat gampang dengan membuat akun Prakerja di situs prakerja.gp.id asal memperhatikan syarat berikut ini.

1. WNI berusia 18 tahun ke atas

2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal

3. Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

4. Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah