Cara Daftar dan Cek DTKS 2022 Online untuk Terima Bansos BLT Anak Sekolah SD, SMP, dan SMA Rp 4,4 Juta

- 15 Maret 2022, 16:33 WIB
Berikut cara daftar dan cek DTKS 2022 online untuk terima bansos BLT anak sekolah SD, SMP, dan SMA Rp4,4 juta.
Berikut cara daftar dan cek DTKS 2022 online untuk terima bansos BLT anak sekolah SD, SMP, dan SMA Rp4,4 juta. /Pixabay/Wonderful Bali//

PR DEPOK – Berikut cara daftar dan cek DTKS 2022 online untuk terima bansos BLT anak sekolah SD, SMP, dan SMA Rp 4,4 juta.

Penyaluran bantuan dana bansos BLT anak sekolah SD, SMP, dan SMA ini, diadakan oleh Kemensos dengan bantuan peraturan pemerintah, mengingat dampak kasus Covid-19 yang mengakibatkan ekonomi menurun.

Bantuan dana bansos BLT anak sekolah SD, SMP, dan SMA Rp 4,4 juta ini disalurkan oleh Pemerintah setempat, untuk menunjang dan menjamin biaya pendidikan, disetiap jenjang, untuk anak yang berasal dari warga kurang mampu (miskin), dengan cara daftar DTKS 2022 secara online.

Pendaftaran bansos BLT anak sekolah SD, SMP, dan SMA Rp 4,4 juta ini, bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Cek Bansos, dengan hanya menggunakan KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Baca Juga: Puput Sudrajat Resmi Ajukan Gugatan Cerai Doddy Sudrajat, Kuasa Hukum: Permasalahan Ini Sudah dari 2018

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari unggahan Instagram dan website PKH Kemensos, berikut ini cara daftar cek DTKS 2022, untuk dapatkan bansos BLT Anak Sekolah SD, SMP, dan SMA, senilai Rp 4,4 juta.

Cara daftar DTKS 2022, untuk dapatkan bansos BLT Anak Sekolah SD, SMP, dan SMA, senilai Rp 4,4 juta, di Aplikasi Cek Bansos.

1. Langkah pertama adalah, unduh aplikasi Cek Bansos melalui layanan menu Play Store.

2. Selanjutnya, setelah berhasil mengunduh aplikasi Cek Bansos, terlebih dahulu siapkan KTP dan KK, untuk melakukan pendaftaran akun.

3. Setelah itu, buka aplikasi, lalu pilih opsi 'Buat Akun Baru'.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Instagram Kemensosri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x