Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos agar Dapat Bantuan Rp3 Juta

- 18 Maret 2022, 19:15 WIB
Berikut cara daftar PKH online 2022 lewat HP di Aplikasi Cek Bansos Kemensos untuk dapat bantuan Rp3 juta.
Berikut cara daftar PKH online 2022 lewat HP di Aplikasi Cek Bansos Kemensos untuk dapat bantuan Rp3 juta. /Pixabay/Ekoanug.

PR DEPOK - Cara daftar PKH secara online 2022 lewat HP di Aplikasi Cek Bansos Kemensos untuk dapat bantuan Rp3 juta akan diulas pada artikel ini.

Diketahui bersama, sejumlah bantuan sosial (bansos), seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial (Kemensos) kepada masyarakat miskin, masih terus disalurkan pemerintah di 2022 ini.

Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin dapat bansos PKH hingga Rp3 juta, bisa segera daftar secara online lewat HP di Aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Sebagai informasi, agar dapat PKH hingga Rp3 juta, masyarakat bisa daftar langsung ke Desa atau Kelurahan setempat dengan membawa KTP dan KK.

Baca Juga: PKH 2022 Sedang Cair, Cek Nama Penerima Bansos Pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk Ambil Rp3 Juta

Perangkat Desa/Kelurahan nantinya akan melakukan musyawarah apakah pendaftar layak atau tidak untuk mendapatkan bansos PKH.

Usai melewati proses tersebut, calon penerima bansos PKH 2022 bisa daftar online lewat HP di aplikasi Cek Bansos Kemensos untuk tahapan selanjutnya.

Cara daftar PKH online 2022 lewat HP

1. Unduh aplikasi Cek Bansos di Play Store

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x