Anak Usia Dini Bisa Dapat Bantuan Rp3 Juta, Simak Cara Daftar BLT Balita Online Lewat HP di Aplikasi Ini

- 20 Maret 2022, 17:40 WIB
Simak cara untuk mendaftar BLT Balita secara online untuk bisa mendapatkan bantuan sebesar Rp3 juta.
Simak cara untuk mendaftar BLT Balita secara online untuk bisa mendapatkan bantuan sebesar Rp3 juta. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya./

PR DEPOK - Bantuan tunai Rp3 juta untuk anak usia dini masih terus disalurkan, simak cara daftar BLT Balita 0-6 tahun online di Aplikasi Cek Bansos.

Cara daftar penerima BLT Balita 0-6 tahun online lewat HP di Aplikasi Cek Bansos agar dapat bantuan Rp3 juta akan diulas dalam artikel ini.

Bantuan tunai sebesar Rp3 juta untuk anak usia dini masih terus digulirkan lewat BLT Balita 0-6 tahun.

Bantuan Langsung Tunai Balita (BLT Balita) untuk anak usia 0-6 tahun merupakan salah satu komponen dalam Program Keluarga Harapan.

Baca Juga: Update Covid-19 Indonesia 20 Maret 2022: Terus Menurun, Kasus Corona Baru Hari Ini 5.922

Masyarakat yang telah memenuhi syarat bisa daftar BLT Balita 0-6 tahun online lewat HP di Aplikasi Cek Bansos lewat fitur "usulan" yang ada di aplikasi tersebut.

Perlu diingat, salah satu syarat wajib penerima BLT Balita 0-6 tahun adalah telah terdata sebagai keluarga penerima manfaat di DTKS.

Lewat data yang ada di DTKS ini nantinya pemerintah berharap agar bantuan sosial dan PKH akan tepat sasaran bagi penerima bantuan dan tidak ada lagi data ganda.

DTKS berfungsi agar memenuhi hak Informasi Publik dan meningkatkan transparansi penyaluran bantuan sosial.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x