Cek Penerima Bantuan Online untuk Dapat Bansos BLT Anak Sekolah SD Sampai SMA Rp 4,4 juta

- 21 Maret 2022, 16:32 WIB
Berikut cek penerima bantuan online untuk dapat bansos BLT anak sekolah SD sampai SMA sebesar Rp4,4 juta.
Berikut cek penerima bantuan online untuk dapat bansos BLT anak sekolah SD sampai SMA sebesar Rp4,4 juta. /Instagram/@bank_indonesia/

PR DEPOK - Berikut ini daftar cek penerima bantuan online untuk dapat bansos BLT anak sekolah SD sampai SMA Rp 4,4 juta.

Kemensos melalui Pemerintah masih mengeluarkan bantuan dana berupa bansos BLT anak sekolah jenjang SD sampai SMA, dengan nominal uang sebesar Rp 4,4 juta per tahun, yang bisa cair di sepertiga bulannya, yang bisa dilakukan secara online, dengan daftar dan cek penerima bantuan.

Bansos BLT anak sekolah SD sampai SMA yang cair sebesar Rp 4,4 juta ini, diadakan oleh Pemerintah untuk menjamin pendidikan di setiap jenjang, dan memastikan pendaftaran anak sekolah bisa dilakukan tanpa membebani biaya pendidikan.

 Baca Juga: Teja Paku Alam dan Beckham Putra Nugraha Cedera, Begini Penjelasan Robert Alberts

Bansos BLT anak sekolah ini dijanjikan oleh Kemensos sebagai bantuan, untuk masyarakat dan anak-anak yang kurang mampu, dan memiliki keterbatasan biaya untuk menempuh pendidikan dimulai saat jenjang pendidikan SD sampai SMA, dengan nominal dana Rp 4,4 juta.

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Instagram Kemensos RI dan website Cek Bansos Kemensos, berikut ini cara daftar dan cek penerima bantuan online. untuk dapat bansos BLT anak sekolah SD sampai SMA Rp 4,4 juta, dengan menggunakan aplikasi Cek Bansos.

1. Pertama anda terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi Cek Bansos melalui Play Store.

2. Setelah berhasil mengunduh aplikasi Cek Bansos, selanjutnya anda bisa membuat akun baru (jika belum memiliki akun Cek Bansos), dengan memilih opsi 'Buat Akun Baru'.

Baca Juga: Ukraina Tolak Serahkan Kota Mariupol pada Rusia, Wakil Perdana Menteri: Tidak Ada Pembicaraan

3. Selanjutnya, isi data diri secara lengkap di dalam kolom pembuatan akun baru.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x