Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2022 Online Lewat HP Agar Dapat Bantuan Rp4,4 Juta Hanya Pakai KK dan KTP

- 21 Maret 2022, 14:40 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan cara untuk daftar BLT Anak Sekolah secara online memalui HP, menggunakan KK dan KTP.
Berikut ini merupakan penjelasan cara untuk daftar BLT Anak Sekolah secara online memalui HP, menggunakan KK dan KTP. /Antara Foto/Dhad Zakaria/

PR DEPOK - Simak cara daftar BLT Anak Sekolah 2022 online lewat HP agar siswa SD, SMP, SMA dapat bantuan Rp4,4 juta, hanya modal KK dan KTP.

Bagi masyarakat yang telah memenuhi syarat, bisa daftar BLT Anak Sekolah online lewat HP hanya dengan KK dan KTP di Aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Masyarakat bisa memanfaatkan fitur "usulan" yang terdapat pada Aplikasi Cek Bansos Kemensos untuk bisa daftar BLT Anak Sekolah secara online lewat HP hanya menggunakan KK dan KTP.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Anak Sekolah disalurkan kepada siswa jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan juga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca Juga: Curhat Pilu Maru Nazara Korban Penipuan Indra Kenz, Rugi Rp500 Juta hingga Sakit selama 3 Bulan

BLT Anak Sekolah merupakan komponen dari Program Keluarga Harapan (PKH), di mana keluarga penerima manfaat yang telah terdata di DTKS akan mendapatkan bantuan tunai.

BLT Anak Sekolah diberikan dalam 4 kali pencairan yaitu pada pada bulan Januari, April, Juli, dan Oktober.

Nantinya satu keluarga yang menerima BLT Anak Sekolah akan mendapat bantuan tunai sebesar Rp4,4 juta dengan rincian sebagai berikut:

- Rp900 ribu per tahun untuk siswa SD sederajat

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x