Cara Daftar Bansos BLT Anak Sekolah SD, SMP, dan SMA, Hanya Modal KTP dan KK Bisa Dapat Bantuan Rp 4,4 Juta

- 25 Maret 2022, 11:35 WIB
Ini cara daftar bansos BLT anak sekolah SD, SMP, dan SMA dengan modal KTP dan KK bisa dapat bantuan Rp4,4 juta.
Ini cara daftar bansos BLT anak sekolah SD, SMP, dan SMA dengan modal KTP dan KK bisa dapat bantuan Rp4,4 juta. /REUTERS/Beawiharta/

PR DEPOK – Tersedia informasi cara daftar bansos BLT anak sekolah SD, SMP, hingga SMA, hanya modal KTP dan KK bisa dapat bantuan Rp 4,4 juta.

Berikut ini penjelasan tentang cara daftar bansos Anak Sekolah SMP, SD, hingga SMA, hanya dengan modal KTP dan KK bisa dapat bantuan Rp 4,4 juta.

Kemensos melalui Pemerintah masih mengeluarkan bantuan dana berupa bansos BLT anak sekolah jenjang SD, SMP, hingga SMA sebesar Rp 4,4 juta per tahun, yang mana bisa dicairkan secara online dengan simak cara daftar bansos penerima bantuan hanya modal KTP dan KK.

Adapun bansos BLT anak sekolah ini, dijanjikan oleh Kemensos sebagai bantuan, untuk masyarakat dan anak-anak yang kurang mampu dan memiliki keterbatasan biaya untuk menempuh pendidikan dimulai saat jenjang pendidikan SD, SMP, hingga SMA, dengan nominal dana Rp 4,4 juta.

Baca Juga: Pendaftaran SBMPTN Dibuka hingga 15 April 2022, Simak Jadwal Lengkap dan Cara Daftar UTBK SBMPTN 2022

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Instagram Kemensos RI, berikut ini cara daftar bansos Anak Sekolah SD, SMP, hingga SMA, hanya dengan modal KTP dan KK bisa dapat bantuan Rp 4,4 juta.

Simak cara daftar bansos BLT anak sekolah SD, SMP, hingga SMA Rp 4,4 juta melalui aplikasi Cek Bansos Kemensos:

1. Pertama anda terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi Cek Bansos melalui Play Store.

2. Setelah berhasil mengunduh aplikasi Cek Bansos, selanjutnya anda bisa membuat akun baru (jika belum memiliki akun Cek Bansos), dengan memilih opsi 'Buat Akun Baru'.

Baca Juga: 20 Ucapan Ramadhan untuk Menyambut Bulan Puasa, Cocok Dibagikan ke Sesama Umat Muslim

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah