BLT Anak Balita 0-6 Tahun Masih Bisa Dicairkan Maret 2022, Berikut Cara Mudah Cek Bansos PKH Online Lewat HP

- 25 Maret 2022, 08:34 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos PKH 2022 secara online lewat HP untuk cairkan BLT anak balita 0-6 tahun.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos PKH 2022 secara online lewat HP untuk cairkan BLT anak balita 0-6 tahun. /ANTARA/Yulius Satria Wijaya.

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) untuk anak balita masih bisa dicairkan pada Maret 2022.

Bantuan langsung tunai (BLT) yang menyasar anak balita 0 sampai 6 tahun tersebut disalurkan oleh pemerintah langsung melalui top up ke rekening masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM).

Pastikan Anda sudah terdaftar di DTKS Kemensos, dan melakukan pengecekkan secara online di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui daftar penerima bansos PKH.

Dalam artikel kali ini, akan dibahas cara cek bansos PKH 2022 secara online lewat handphone (HP) untuk bisa cairkan BLT anak balita usia 0 sampai 6 tahun.

Baca Juga: Najwa Shihab Kritik Politisi yang Dukung Presiden 3 Periode, Said Didu: Mewakili Suara Sebagian Besar Rakyat

Sebelum membahas hal tersebut, perlu diketahui bahwa bantuan PKH untuk triwulan pertama sudah bisa dicairkan sejak akhir Februari hingga Maret 2022.

Pemerintah menyalurkan bansos PKH untuk anak balita sebesar Rp3 juta per tahun, yang disalurkan secara bertahap sebanyak empat kali yakni di bulan Januari, April, Juli dan Oktober.

Dengan demikian, anak balita yang berasal dari keluarga miskin atau rentan bisa mendapatkan bantuan sebesar Rp750.000 per bulan.

Baca Juga: Cek Bansos PKH 2022 Online Lewat HP di Situs cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan BLT Anak Sekolah Rp2 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x