Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos agar Dapat Bantuan PKH atau BPNT

- 23 Maret 2022, 14:07 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar DTKS Kemensos 2022 secara online lewat HP untuk dapatkan bansos BPNT Kartu Sembako atau PKH.
Ilustrasi - Simak cara daftar DTKS Kemensos 2022 secara online lewat HP untuk dapatkan bansos BPNT Kartu Sembako atau PKH. /Pixabay/EmAji./

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako telah disalurkan oleh pemerintah pada Maret 2022.

Penyaluran kedua program bansos tersebut untuk tahap pertama dilakukan secara langsung oleh pemerintah melalui top up ke rekening masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM).

Untuk bisa mendapatkan bansos PKH atau BPNT, Anda harus melakukan pendaftaran di DTKS Kemensos terlebih dahulu.

Dalam artikel kali ini, akan dibahas cara daftar DTKS Kemensos 2022 secara online menggunakan handphone (HP) lewat aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Myanmar Tolak Label Amerika Serikat yang Sebut Kejahatan di Rohingya sebagai Genosida

Sebelum membahas tahap-tahap pendaftaran, perlu diketahui bahwa bantuan PKH memiliki sejumlah komponen atau kategori penerima.

Salah satu kategorinya adalah anak sekolah dengan total bantuan Rp4,4 juta mencakup siswa SD/sederajat Rp900.000 per tahun, SMP/sederajat Rp1,5 juta, dan SMA/sederajat Rp2 juta per tahun.

Kemudian ada kategori ibu hamil atau nifas dan anak balita berusia 0 sampai 6 tahun, dengan bantuan Rp3 juta per tahun untuk masing-masing kategorinya.

Baca Juga: Cek Bansos BPNT Kartu Sembako 2022 Online Lewat HP untuk Dapatkan Bantuan Rp600 Ribu

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x