Siswa SD, SMP, SMA Bisa Dapat Bansos Rp4,4 Juta, Simak Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2022 Online lewat HP

- 28 Maret 2022, 16:05 WIB
Simak cara daftar BLT anak sekolah 2022 online lewat HP dengan menggunakan Aplikasi Cek Bansos agar siswa SD, SMP, dan SMA dapat bantuan hingga Rp4,4 juta.
Simak cara daftar BLT anak sekolah 2022 online lewat HP dengan menggunakan Aplikasi Cek Bansos agar siswa SD, SMP, dan SMA dapat bantuan hingga Rp4,4 juta. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi./

PR DEPOK - Siswa SD, SMP, dan SMA bisa dapat bansos Rp4,4 juta, simak cara daftar BLT anak sekolah 2022 secara online lewat HP dalam artikel ini.

BLT anak sekolah 2022 menjadi salah satu bansos Program Keluarga Harapan atau PKH yang masih disalurkan oleh pemerintah.

Sesuai dengan namanya, BLT anak sekolah 2022 ini diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, dan SMA/sederajat yang tergolong keluarga miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bansos PKH 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, Ada BLT untuk Lansia Rp2,4 Juta

Mengingat bansos ini cair di bulan Maret, tak sedikit masyarakat yang lantas mencari tahu cara daftar BLT anak sekolah 2022 secara online lewat HP.

Tak hanya di bulan Maret, BLT ini juga masih akan cair di tahap kedua hingga tahap keempat.

Tahap kedua penyaluran bansos yang termasuk PKH ini akan dilakukan mulai April hingga Juni, tahap ketiga pada Juli hingga September, serta tahap keempat pada Oktober hingga Desember 2022.

Baca Juga: Apa Pelatihan Kartu Prakerja yang Mudah? Simak Cara Membeli Sesuai Minat Berikut Ini

Namun, sebelum bisa menerima bantuan yang jumlahnya bisa mencapai Rp4,4 juta, siswa SD, SMP, dan SMA/sederajat harus terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Simak cara daftar BLT anak sekolah 2022 online lewat HP pakai Aplikasi Cek Bansos berikut ini.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah