2 Cara Cairkan Dana PIP Kemdikbud agar Siswa SD, SMP, dan SMP Dapat Bantuan Rp1 Juta, Siapkan Berkas Ini

- 29 Maret 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi PIP Kemdikbud 2022.
Ilustrasi PIP Kemdikbud 2022. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id.

PR DEPOK - Berikut dua cara cairkan dana bantuan PIP Kemdikbud 2022 agar siswa SD, SMP, SMA dapat bantuan Rp1 juta, siapkan berkas yang dibutuhkan.

PIP Kemdikbud 2022 merupakan bantuan kepada siswa SD, SMP, dan SMA berupa uang tunai yang bertujuan untuk perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang memenuhi syarat.

Dikabarkan, dana bantuan PIP Kemdikbud 2022 ini sendiri disalurkan pada siswa SD, SMP, dan SMA yang telah memenuhi syarat, di antaranya dari keluarga miskin atau rentan miskin peserta PKH, pemegang KIP/KKS/KPS, yatim atau yatim piatu, dan terkena dampak bencana alam.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2022, Segera Akses pip.kemdikbud.go.id

Lalu bagaimana cara mencairkan dana bantuan PIP Kemdikbud 2022 agar siswa SD, SMP, dan SMA dapat bantuan hingga Rp1 juta?

Sebelum cairkan dana PIP Kemdikbud 2022, perlu diingat bahwa siswa sudah cek daftar penerima bantuan melalui link resmi dengan cara berikut.

1. Akses situs pip.kemdikbud.go.id

2. Lalu akan muncul kolom ‘Cara Penerima PIP’

3. Selanjutnya, isi formulir yang disediakan oleh panitia PIP Kemdikbud, baik itu NISN, tanggal Lahir, bulan, dan tahun, serta nama ibu kandung

Baca Juga: Gugur dalam Serangan KKB di Papua, Lettu Muhammad Iqbal Ternyata Berencana Menikah November 2022

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah